Pages

Subscribe:

Selasa, 22 November 2016

Eksposisi

          Negara Indonesia mempunyai kebudayaan yang beragam salah satunya adalah seni tari. Setiap daerah mempunyai tarian yang berbeda-beda dan masing-masing daerah mempunyai ciri khas masing-masing dalam tarian yang berada di daerah tersebut. Seiring berjalannya waktu tari di Indonesia pun semakin bertambah .
          Tahukah kamu apa arti dari menari itu? Menari ada kegiatan yang sangat berguna selain gerakan yang cantik menari juga merupakan salah satu dari kegiatan olahraga yaitu senam, banyak orang yang suka akan menari , tahuakah kamu apa yanag membuat orang suka akan menari? Mungkin karena gerakannya yang elegan, dan juga sangat anggun untuk dipandang .
           Mengapa menari begitu terkenal mulai dari beribu-ribu tahun yang lalu? Ternyata menari mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh,bukan hanya perempuan yang bisa menari bahkan pria juga bisa menari, menari juga bisa menghilangkan stress,depresi, bahkan mengurangi perasaan kesepian .
           Banyak orang yang mempunyai hobi mendengar music,menari membaca,bahkan bermain music, tapi diantara hobi tersebut cuma menari yang termasuk kegiatan fisik . Mulai dari meningkatkan kesehatan tulang, dan juga meningkatkan kebugaran tubuh. Selain itu, menari bisa bikin kita awet muda Menari ini juga bisa digunakan sebagai kegiatan yang bisa dilakukan buat have fun bareng teman .
           Sesungguhnya para penari yang mendidik mereka mempunyai amanat besar dalam mewariskan kebudayaan bangsa Indonesia. Tak jarang guru tari di sanggar-sanggar tersebut sudah belajar menari tradisional sejak kecil. Kecintaan mereka pada menari sangatlah tinggi dan mereka pasti sudah memikirkan cara untuk mewariskan tari mereka itu sendiri .
           Dengan menari manusia akan turut mengikuti alur yang hidup dalam sebuah tarian. di balik tari tradisional Indonesia selalu mempunyai cerita yang bermakna akan syarat kehidupan . Berbagai gerakan yang gemulai maupun tegas dalam tarian mempunyai filosofi dan arti masing-masing.
           Menari membuat kita aka tahu akan adat-adat di setiap daerah, bahkan jika kita lomba kita akan jalan-jalan pergi di suatu daerah untuk meraih kemenangan, selain itu manfaat dari lomba menari yaitu kita dapat bisa lebih belajar menari dari lawan menari kita, dan dapat lebih menerima kekalahah dengan lebih lapang dada .
           Seperti yang diketahui bahwa menari adalah salah satu dari beberapa gerakan senam lantai, gerakan jinjit ataupun gerakan yang melompat, gerakan jinjit yang dengan cara mengangkat telapak kaki belakang, gerakan melompat yang dilakukan dengan mengiringi music atau dengan memahami music dan mengikuti iramanya
           Senam adalah olahraga yang disenangi banyak orang sama halnya menari, senam juga memiliki gerakan yang lebih lembut dari menari, apalagi yang senam lantai, senam sama juga dengan menari yaitu mempunyai banyak manfaat,bahkan orang – orang menganggap bahwa kedua kegiatan itu untukmenghilangkan stress .
           Mungkin banyak orang yang beranggapan bahwa menari adalah hal yang sepele padahal menari mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, maka kita harus melanjutkan warisan budaya dari Indonesia agar seiring berjalannya waktu maka warisan Indonesia semakin bertambah .

0 komentar:

Posting Komentar